Pelatihan Staff Magang

Shares 0

Mahasiswa tidak akan mendapatkan hasil maksimal jika hanya mengandalkan ilmu yang didapat dari kuliah saja,Pengembangan diri tidak akan didapat apabila suatu ilmu hanya diserap sebatas teori saja, tentunya teori tersebut harus diaplikasikan dan dilakukan. Oleh karena itu organisasi-organisasi yang ada baik di dalam maupun di luar kampus dapat digunakan sebagai sarana untuk mengembangkan diri dan mencari jati diri. Namun banyak mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan belum mengerti akan penerapan ilmu sosial dan minimnya keterampilan yang dimiliki saat berorganisasi.

Dari permasalahan tersebut Himpunan Mahasiswa Teknik Desain dan Manufaktur, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya mengadakan Pelatihan Staf Magang yang nantinya bisa menjadi bekal agar mengetahui cara Berorganisasi yang benar, Serta tahu tata cara beretika didalam forum yang baik dan benar.

Kegiatan Pelatihan Staf Magang Himpunan Mahasiswa Teknik Desain dan Manufaktur 2018 dilaksanakan selama tiga hari dalam Minggu yang berbeda, Kegiatan ini dilaksanakan di gedung M Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, dan di hadiri oleh para staf magang, panitia, serta himpunan dan fungsionaris Hima TDM. Ada 3 materi yang disampaikan dalam pelatihan staf magang ini yaitu pengenalan himpunan dan fungsionaris Hima TDM 2018 yang dibawakan oleh Kahima TDM 2018, materi pemahaman Leadership dan Public Speaking yang di bawakan oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa PPNS 2018, dan yang terakhir adalah materi Administrasi Kesekretariatan yang dibawakan oleh Sekretaris BEM PPNS 2018.

Hasil dari kegiatan Pelatihan Staf Magang ini adalah memberikan pengetahuan dan gambaran yang jelas mengenai dunia dan peran dalam ber-organisasi . Selain itu, Pelatihan Staf Magang ini dapat melatih mental serta cara menuangkan persepsi didepan banyak orang, Pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman Leadership, Public Speaking, serta Administrasi Kesekretariatan bagi para staf magang Serta dapat mengenal para himpunan dan fungsionaris Hima TDM 2018 . Pelatihan ini sangat bermanfaat karena Mahasiswa tidak akan mendapatkan hasil maksimal jika hanya mengandalkan ilmu yang didapat dari kuliah saja, Pelatihan ini juga sebagai ajang untuk Staf Magang agar nantinya dapat mengemban amanah dan melakukanya dengan baik dan semestinya.

Dunia Kemahasiswaan dan Organisasi terus menerus berkembang, Pengembangan diri tidak akan didapat apabila suatu ilmu hanya diserap sebatas teori saja, tentunya teori tersebut harus diaplikasikan dan dilakukan sehingga melalui kegiatan Pelatihan ini mahasiswa diharapkan bisa terus belajar dan mengasah kemampuan diri agar nantinya tidak tenggelam dalam dunia kerja dan hubungan sosial di masyarakat

 

Shares 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *